Mading 3D HSKS Surabaya

Tahun ini, UBS Zetizen-Con 2k16 kedatangan tim sekolah baru nih! Yap, mereka adalah tim mading 3D dan tim Jewerly Design dari Home Schooling Kak Seto (HSKS) Surabaya. Ini pertama kalinya homeschooling ikut beradu ide dan kreatifitas dengan sekolah formal lainnya. Meski sebagai peserta baru, kehadiran mereka nggak bisa dianggap remeh loh! Terutama, tim mading 3D HSKS Surabaya. Mereka terlihat paling semangat menarik pengunjung yang hanya sekedar melirik karya mereka, jadi ikutan bermain-main di mading mereka.

“Mau coba main, kak? Yuk tanda tangan disini. Kakak pengunjung mading kita yang ke 107 di hari kedua loh,” ujar Fariz Seiff, salah satu anggota tim mading 3D HSKS Surabaya saat ditemui tim Zetizen. Ternyata, mereka mendata nama dan tanda tangan pengunjung yang datang untuk terus memicu semangat satu timnya.

Kemudian, pengunjung diajak menjalankan misi membawa mobil remote control ke tempat-tempat yang disebuatkan dalam kertas clue yang terambil. Tempat yang disebutkan merupakan lokasi ikonik dan jujugan anak muda Surabaya. Nggak mau kalah dengan sekolah lain yang udah bertahun-tahun ikut kompetisi, mereka pun menunjukkan keseriusan madingnya. Mereka memperkuat konten artikel dengan hasil pengamatan dan wawancara di tempat.

 Untuk pertama kalinya juga, mereka langsung terjun untuk riset lapangan ke kawasan Dolly, Tunjungan Plaza, Tugu Pahlawan, Taman Bungkul, bekas gedung bioksop Mitra, Food Junction dan pantai Kenjeran. Satu tim langsung terjun untuk riset lapangan dan wawancara ke pengelola tempat serta pengunjung tempat itu. “Selain googling, kita ada 7 orang yang masing-masing bertanggung jawab untuk naskah lokasinya. Aslinya sih, kita rame-rame ke tempatnya langsung,” ujar Reisha Resmala Febrianti.

Tim Zetizen pun dibuat terheran saat menemukan sepatu merah yang mencolok di mading serba hijau itu. “Nah, sepatu ini melambangkan kawasan Dolly. Dulunya kan lokalisasi, sekarang udah jadi tempat pabrik sepatu yang hasilnya udah diekspor kemana-mana,” jelas Reisha. Terbukti, mereka bisa mendapatkan informasi terbaru dan akurat tentang kondisi Surabaya saat ini.  

Karena memaksimalkan usaha, nggak heran tim mading 3D jadi PD ikutan berkompetisi di UBS Zetizen-Con 2k16. Serunya lagi, beberapa dari mereka mengaku senang bisa mendapat teman-teman di luar kelas homeschooling yang berkumpul di venue.”Senang banget, beberapa hari ini sempat dapat kenalan teman-teman baru juga. Kenalan langsung sama mading sebelah, ada juga yang dikenalin teman-teman kita yang dulu pernah sekolah formal,” ujar Ferriyawan Hanif, salah satu anggota mading yang ikuthomeschooling begitu pindah ke Surabaya 3 tahun lalu. Well, good luck gengs!  (ndy)

Vote us!

Because we have dreams for Indonesia to be better, expecially Surabaya to good city!
#zetizen

#ZetCon2k16

#UBSZetizenCon2k16

#homeschooling

#kaksetosurabaya

#HsksSurabaya

#homeschooling

#homeschooler
Sumber: http://www.zetizen.com/show/5370/ubs-zetizen-mading-3d-2k16-pertama-kalinya-homeschooling-ikut-serta-tunjukkan-keseriusan-mading-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s